Selasa, 28 Oktober 2014

Tips Mengatasi Kejenuhan Di Situasi yang Tidak Di Inginkan

Jenuh dalam kamus bahasa Indonesia diartikan dengan “bosan, jemu, atau suatu keadaan dimana ada perasaan bosan atau jemu dengan situasi atau kondisi tertentu”. Rasa bosan atau tidak semangat dalam beraktifitas akibat rutinitas yang terus berulang. Sangat sedikit mengalami perubahan suasana, sehingga terbentuk suasana yang selalu membuat tidak semangat.
 
Rasa jenuh bisa muncul akibat menjalankan rutinitas yang sama setiap harinya. Sebagai pelajar tak jarang juga kita merasakan jenuh. Jenuh belajar, jenuh kuliah, jenuh mendengarkan materi dari dosen, jenuh mengerjakan tugas dan lain-lain. Rasa jenuh ini merupakan hal yang wajar, namun apabila jenuh ini berkelanjutan dapat berakibat fatal bagi diri sendiri.

Kejenuhan bisa kita atasi dengan mendengarkan music, bercanda dengan teman, pergi bermain ke suatu lokasi yang membuat kita senang, atau suatu hal yang membuat kita senang dan sedikit melupakan kejenuhan kita. cara ini mungkin efektif untuk melepaskan kejenuhan kita. 

Selain dengan cara diatas, kita juga dapat mencari kegiatan pelampiasanya yang bermanfaat. misalnya kita senang dengan kegiatan kesenian atau latihan beladiri. Kita tetap bisa melakukan aktifitas rutin dan bisa melampiaskan kejenuhan kita pada kegiatan kesenian atau beladiri tadi.

Pada dasarnya, tiap orang menyadari keadaan yang sedang dialaminya. begitu pula ketika kita sedang jenuh. Sebenarnya kita sadar kita sedang jenuh, hanya saja kita mau terus-terusan begitu atau tidak. Jadi yang obat yang paling utama untuk mengobati rasa jenuh adalah niat kita. Kalo niatnya sudah muncul, yakinlah tidak akan lama lagi rasa jenuh itu bisa anda hilangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar