Selasa, 15 Mei 2012

Manusia dan Keindahan


Keindahan berasal dari kata indah. Indah identik dengan bagus, permai, cantik, elok, sedap di pandang dan sebagainya. Keindahan sendiri mempunyai arti sesuatu yang sangat menenangkan jika kita melihat ataupun memperhatikan, membuat kita terkesima dan terpaku saat melihat dan memperhatikannya. Setiap Manusia pasti mempunyai keindahannya masing-masing, baik keindahan dari luar (fisik) maupun keindahan dari dalam (hati dan perbuatan). Keindahan dari dalam biasa juga disebut dengan inner beauty. Keduanya sangat penting bagi kita Manusia, tetapi keindahan dari dalam lah yang paling utama. Karena keindahan sejati adalah keindahan yang datang dalam diri, tak perduli seberapa jeleknya seseorang jika dia mempunyai inner beauty pasti akan membuat orang disekitarnya menjadi tenang dan nyaman berada disampingnya.
Berikut adalah tips n trik untuk menampilkan inner beauty, tapi khusus untuk cewek loh..hehe

1. SMILE.
''Showing Miracles In Little Effort''-(@DamnItsTrue). Cukup dengan pengorbanan kecil untuk menampilkan keajaiban yang besar.
Gampang banget kan?. Jadi gini, menurut kesimpulan yang aku dapatkan dari diskusi panjang, survey membuktikan bahwa cewek bakalan terlihat lebih cantik saat dia tersenyum.
Tapi, senyum yang bener-bener tulus yaa!!!



2. IBADAH.
Ibadah menyebabkan aura positiv kita jadi lebih terpancar loh. Engga tau kenapa setiap deket sama orang yang rajin ibadah, aku ngerasa tenaaaaang bangeeeeeeeeeet. Siapa sih yang nggak pengen punya aura positiv? Lagian gak ada salahnya juga kan? Auranya terpancar~ Jadi kelihatan cantik~ Dapet pahala~ Masuk surga lagi~ amiiiin.


3. PERCAYA DIRI.
Percaya diri di sini diartikan sebagai, mempercayai bahwa kita juga mempunyai kemampuan. Setiap orang punya kelebihan. Dan setiap orang berhak untuk meng-aplikasikan kelebihan mereka. Maksimalkan bakat dan potensi yang kamu miliki. Ketahui kekuranganmu untuk mencapai nilai sempurna dalam mencapai kelebihan. PERCAYA bahwa DIRI kamu bisa! Kalau bukan kita, siapa lagi?


4. POSITIV THINKING.
Kebanyakan orang selalu berfikir yang enggak-enggak kalau lagi ada dalam suasana mencekam. Padahal nih ya, Negativ Thinking bisa bikin kita stres. Yah, masuk kategori ringan sih. Tapi tetep aja ada embel-embelnya 'stres', itu sama sekali nggak keren! Mulai sekarang, belajar menyikapi semuanya dengan mengutamakan logika. Dipikir secara matang dulu, baru ambil kesimpulan. Terus baru dipikirin kenapa bisa kayak gitu.
Jangan pernah membiarkan diri kita buat mikir terlalu berat. Apalagi mikir yang enggak-enggak dan ke arah yang negativ. BIG NO, girls!


5. PEDULI SAMA SESAMA.
Jangan pernah berharap orang lain mau ngertiin kamu, kalau kamu sendiri nggak mau ngertiin mereka. Kita bisa memberikan perhatian kecil untuk mendapatkan penilaian yang besar.
Gak perlu uang banyak kok. Gini deh, mulai dari orang terdekat kamu. Kalau kamu peduli akan adanya mereka, otomatis mereka juga bakalan peduli sama kamu. Lagian langkah ini juga bakalan melatih kamu dalam bersosialisasi sama orang lain.


6. BER-ETIKA.
''Wanita yang baik, adalah wanita yang mengerti apa itu etika. Mengamalkan yang baik, dan menghindarinya jika dinilai buruk.''
Etika yang dimaksud disini adalah etika berbicara, etika berpakaian, dll.


7. SMART.
Wanita yang cerdas akan terlihat 'sexy'. Pemikirannya yang selalu bisa diterima masyarakat luas membuat dirinya menjadi punya andil besar di mata orang lain.
Perbanyak wawasan, tuangkan pikiran dalam bentuk apapun, terus belajar dan jangan pernah merasa cukup.


8. LUWES DALAM BERGAUL.
Banyak teman, banyak rejeki, tambah wawasan, jadi mengenal berbagai macam orang dan sifatnya. Wah pokoknya nggak ada ruginya deh.
Tapi, tunggu dulu, keluwesan dalam bergaul ini ada batasannya. Ya, bukannya mau milih-milih teman. Memilih teman itu juga ada gunanya kok, berguna banget malah. Kalau kita deket sama orang yang perilakunya baik, secara gak sadar kita juga bakalan jadi ketularan baik. Begitu pula sebaliknya, kalau kita temenan sama orang yang nggak tepat, ya walaupun kita udah janji-janji buat nggak ngikutin perilaku buruknya dia, tapi yakin deh, lama kelamaan kita juga bakalan ketularan.
Yah, kalau udah gitu sih, kita bakalan mikirnya ''Yang penting solid and loyal sama temen''. Nah, itulah yang sebaiknya dihindari.
Solid boleh, loyal juga boleh banget. Tapi harus ke orang yang tepat ya, girlssss....






Beribu cara dapat kita lakukan untuk menampilkan 'Inner Beauty'. Cara-cara diatas adalah sedikit dari ribuan cara itu.
selamat mencoba. ^^  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar